Wednesday, January 9, 2019

Tabligh akbar dan galang dana untuk Uyghur

Orang-orang Uyghur adalah minoritas etnis Muslim di provinsi Xinjiang Cina, 45%. Xinjiang secara resmi ditetapkan sebagai daerah otonom di Cina, seperti halnya Tibet di bagian selatan.



Seperti yang dilansir sharinghappiness.com bahwa krisis kemanusiaan menimpa Etnis Muslim Uighur di Xinjiang, China. PBB mendapatkan laporan bahwa sebanyak satu juta warga Muslim Uighur ditahan untuk dimasukan ke dalam kamp-kamp konsentrasi.

Di kamp-kamp tersebut mereka dipaksa belajar bahasa Mandarin dan diajak untuk meninggalkan keyakinan mereka. Merespon hal tersebut, Sedulur masjid sidoarum (SMS) dan Masjid Al-Aman khususnya berupaya untuk melakukan langkah untuk membantu Muslim Uighur.

Salah satu langkah konkrit yang dilakukan oleh SMS dengan melakukan kegiatan penggalangan dana dan tabligh akbar dengan narasumber yang terpercaya, beliau adalah SyaikhnSirajudden Azizi yang juga Presiden Uyghur Research Foundation dan Hidayet Oguzahan Ketua perpsatuan LSM Turkistan Timur (Uyghur).

''Saya mengajak kaum muslimin khususnya di Wilayah Godean dan sekitarnya untuk bisa hadir dan ikut menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara kita di Uyghur'', ungkap dr. Aldi yang juga presiden SMS.

Acara tabligh akbar dan penggalangan dana ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Januari 2019. Acara yang bertempat di Masjid Al-Aman perumahan Sidoarum ini rencananya berlangsung mulai pukul. 19.45 sampai selesai.

0 comments