13 Remaja Ini Siap Sukseskan Acara Tarhib Ramadhan

sedulurmasjid.com -- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Sedulur Masjid Sidoarum mengadakan sebuah acara bertajuk Taklim Kids dan Tarhib Ramadhan pada Ahad 6 Mei 2018 mendatang, acara ini rencananya akan diikuti oleh beberapa perwakilan TPA di Sidoarum, yaitu TPA Al-Aman, TPA Ar-Rahmah, TPA Al-Jihad, TPA Al-Furqon, TPA Al-Anwar, TPA Darussalam, TPA Baitussalam dan Rumah Qur'an Alif Lam Mim.



Acara ini akan diselenggarakan di Masjid Baitussalam dusun Cokrokonteng Desa Sidoarum, Kec. Godean Kab. Sleman, dan akan diisi berbagai macam kegiatan, yaitu; Jalan sehat, Permainan, Kisah Islami, Penampilan santri dan pembagian door proze.

Salah satu tujuan diadakannya acara ini antara lain adalah untuk menambah daya semangat anak-anak TPA agar lebih rajin mengaji, selain itu juga sebagai ungkapan rasa sukacita bahwa Ramadhan sebentar lagi segera tiba, dan tentu acara ini bisa menjadi ajang silaturahim antar TPA.

Untuk mempersiapkan acara tersbut, sedulur Masjid sidoarum mengundang remaja masjid Baitussalam pada Ahad (29/4/2018) untuk membahas rencana kegiatan tersebut sekaligus pembagian tugas masing-masing. Hadir pada acara tersebut adalah ketua Ikatan Remaja Masjid Baitussalam, yaitu Rohmat Bayu pratama, beserta anggotanya; Azzam, Rofi, Dito, Galang, Fajar, Yoga, Deni, Valdo, Yusron, Alif, Ihsan dan Hafid.

''Insya Allah kami siap membantu dan mensukseskan acara tersebut'', Ujar ketua remaja Masjid sdr. Bayu

Pada acara rapat tersebut juga telah dibagi tugas masing-masing remaja, seperti membuat dan memasang spanduk, menyiapkan kupon door prize, membawakan air mineral, mendampingi saat acara jalan sehat, serta tugas-tugas lainnya, mereka menyatakan siap melaksanakan tugasnya.

Acara ini juga didukung penuh oleh Sedulur Masjid Sidoarum (SMS), terutama soal dana, ''Untuk konsumsi panitia, biaya rapat dan door prize, semua dari Kami'', tutur ketua SMS dr. Aldi.

Semoga acara tersebut berjalan lancar dan sukses dan mendapat pahala dari Allah SWT, amin.


Comments