Berkunjung Ke Pengurus SMS, Darut Tauhid Peduli Sampaikan tentang Pentingnya Zakat

Sleman -- Daarut Tauhiid peduli adalah lembaga amil zakat resmi yang telah diakui oleh pemerintah, lembaga yang fokus dibidang Zakat, infaq dan shadaqah telah eksis selama puluhan tahun, lembaga yang awalnya bernama Daarut tauhid peduli umat ini telah me-Rebranding menjadi Daarut Tauhid Peduli.



Figur yang terkenal di lembaga amil Zakat ini adalah KH. Abdullah Gymnastiar, atau lebih dikenal (Aa Gym), ulama yang terkenal santun dan bijak ini juga pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, Jawa Barat.

Pada Ahad (18/2) perwakilan Daarut Tauhid berkunjung ke pengurus Sedulur Masjid Sidoarum, dengan tujuan menyampaikan beberapa hal terkait program dan dana ZIS kepada Sedulur masjid sidoarum.

Pertemuan yang berlangsung di Masjid Al-Hikmah tegal ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus Masjid Sidoarum, seperti Masjid Ar-Rahmah Krapyak, Masjid Al-Aman perumahan sidoarum, Masjid Al-Inabah ngentak, Masjid Al-Amin Mejing, dan Sedulur Masjid Sidoarum.

Dalam pemaparannya, Direktur Daarut Tauhid Peduli pusat Ustadz Herman menyampaikan bagaimana pentingnya peran da'i dalam mensosialisasikan masalah Zakat.

''Salah satu kewajiban orang Islam bagi yang telah memenuhi syarat adalah berzakat, namun kesadaran dan minimnya informasi tentang zakat menjadi salah satu faktor mengapa potensi zakat belum bisa tergali dengan maksimal'' Ungkap Hilman, ketua FOZ jawa Barat yang sekigus perwakilan dari Daarut Tauhiid Peduli.

Beliau juga menyampaikan bagaimana dana zakat infaq dan sodakoh dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar jika dikelola dengan baik. ''Misalnya program pendidikan, dengan dana ZIS kita bisa memberikan beasiswa dari mulai SD - Perguruan tinggi, bandingkan jika dana zakat itu hanya diberikan dalam bentuk uang saja, mungkin hanya akan habis beberapa saat saja''. Ujarnya.

Pertemuan ini sendiri juga membahas tentang peluang kemitraan dan rencana aksi peduli ummat yang teknisnya masih dibahas.



Comments