Pekan Solidaritas dan Ukhuwah SMS

SPIRIT FOR PALESTINE BERSAMA BANG ONIM DAN UMAT ISLAM BERSATU BERSAMA GUS NUR


Bismillaahirrahmaanirrahiim








Sedulur Masjid Sidoarum menyelenggarakan 2 tabligh akbar dalam waktu yg berdekatan pekan lalu. Tabligh akbar 1 diadakan tgl 17 Januari 2017 bertempat di masjid Al Furqon kompleks Balai Desa Sidoarum. Tabligh ini mengambil tema SPIRIT FOR PALESTINE dan mengundang bang Onim, relawan kemanusiaan dr Indonesia yg juga mantan reporter TvOne. Beliau mengisahkan kehidupannya di Gaza. Selama 10 tahun beliau hidup dan berkeluarga di Gaza, dengan segala kondisi himpitan dan deraan ancaman serta percobaan pembunuhan dari Israel. Pengalaman dipenjara,diracuni hingga dikirimi hadiah rudal pernah ia lakoni.

"Hidup dan Mati adalah takdir Allah. Yang penting adalah apa yang pernah kita lakukan saat hidup kita untuk Palestina (bumi Syam). Sebagai pembuktian keimanan kita di hadapan Allah," ujarnya bersemangat. Tabligh ini dipenuhi oleh tidak hanya jamaah dari wilayah Sidoarum dan sekitarnya, namun juga dari berbagai wilayah di DIY. Acara ini merupakan kerjasama SMS,takmir masjid Al Furqon dengan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid dan alhamdulillah berhasil menyalurkan infak Rp 14.287.000 utk Palestina.

Tabligh akbar kedua dilakukan tanggal 20 Januari 2017 bertempat di masjid Al Ihsan Tangkilan Sidoarum dengan mengambil tema Ummat Islam bersatu bersama Gus Nur. Alhamdulillaah Tabligh Akbar ini dinaungi hujan sebagai bentuk Rahmat Allah.




Meski hujan, tak terlihat satupun jamaah yang meninggalkan acara sebelum usai. Halaman masjid Al Ihsan tumpah ruah jamaah dari berbagai wilayah di DIY. Dalam kajiannya, Gus Nur mengingatkan ummat utk mewaspadai bahaya paham paham yang bertentangan dengan Islam. Ummat Islam harus menjaga kedaulatan diri,lingkungan dan negaranya dari program program yg berasal dari paham yang merusak akidah dan amal. Takmir masjid Al Ihsan sebagai tuan rumah dengan izin Allah, sangat berhasil menyiapkan dan menyajikan nuansa Tabligh yg teduh namun tetap bersemangat.

Dakwah Islamiyah harus diusung bersama dalam barisan dan organisasi yang teratur. Sebagaimana Allah mencintai keteraturan shaff dalam perjuangan meningkatkan derajat manusia dengan Islam. Tetaplah bergerak dalam kebaikan, jadikan Allah dan RasulNya menjadi saksi.

Sidoarum, 25 Jan 2018
Red. dr. Rinaldi Tri F

Comments

Post a Comment