Pengajian dan Pengobatan Gratis, Warnai Aksi SMS di Kemloko

JALIN UKHUWAH,PERKUAT AKIDAH


SEDULUR MASJID SIDOARUM (SMS) bekerjasama dengan SAHABAT SEDEKAH menggelar 3 acara sekaligus di ponpes Asmaul Husna Kemloko Klowok Kidul pada Ahad (17//12). Ini adalah ketiga kalinya SMS silaturahim ke lokasi yang sedang berjuang mempertahankan akidah ummat Islam di sana. 

Presiden SMS (Kedua dari kanan) dan Pimpinan Ponpes Asmaul Husna (Kedua dari Kiri)


Kegiatan yang diadakan adalah Tabligh Akbar yang diisi oleh Ust. Agus Sutono,salah satu anggota Ikatan Dai Indonesia (IKADI) yogyakarta dengan judul :"Madhep Mantep Melu Islam". Dalam kajiannya, ustadz Agus Sutono menekankan betapa sempurna dan tingginya ajaran Islam sehingga sebagai hambaNya yang terpilih, kita wajib mensyukurinya dengan cara mengilmuinya.

Kegiatan rangkaian setelah Tabligh Akbar adalah pelayanan kesehatan gratis bagi warga. Kegiatan ini diawaki 2 Dokter (dr. Aditya dan dr. Wigati) dan kru perawat serta apoteker / petugas farmasi dan dengan izin Allah melayani 135 pasien. Antusiasme warga dalam mengikuti acara ini sangat tinggi dibuktikan dengan setianya mereka menunggu hingga acara selesai meski hujan turun. 




Tak kalah menariknya adalah acara ketiga yang dilaksanakan berbarengan dengan acara pelayanan kesehatan. Kru SMS membuka layanan taman bacaan mobile utk anak anak sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengembangkan wawasan dan kecerdasan generasi muda khususnya di sana. Perintah Iqra' yg merupakan perintah pertama dari Rabb semesta alam haruslah menjadi perhatian serius bagi ummat ini dalam membangun karakter ummat yg kuat akidahnya dan berwawasn luas. Taman bacaan tersebut di 'sambangi' 60 anak-anak dan keceriaan mereka tampak ketika mereka membuka buku buku yang tersedia. Ditambah bonus bonus snack bagi anak anak yang hadir menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Tak ada kemuliaan tanpa keimanan dan ilmu. Tauhid adalah pembuka kualitas kehidupan manusia yang berkualitas dan unggul.tentunya, kita tidak ingin generasi muslim selanjutnya menjadi generasi lemah yang tak berpegang pada tradisi keilmuan yang benar sehingga akidah mereka sangat mudah untuk diombang ambingkan. Semoga Allah jaga ummat ini dalam jalan keridhoaanNya melalui petunjukNya.

red: dr. Rinaldi

Comments