Peduli Ekonomi Ummat, Sedulur Masjid ajak Alumni 198 Merapat

Sleman---Salah satu divisi yang berada di naungan Sedulur Masjid Sidoarum (SMS) adalah bidang Ekonomi, yang pada Sabtu (19/8) telah berhasil mengawali kegiatannya dengan menghadirkan pelatihan Marketing online.

Sasaran utama pelatihan ini sendiri adalah pengurus dan jamaah masjid yang ada di wilayah Desa Sidoarum Kecamatan Godean Kabupaten Sleman, DIY.



Pelatihan itu sendiri telah berhasil mendatangkan Saptuari Sugiharto seorang penulis buku dengan Judul ''Kembali ke Titik Nol'' dan Miftachudin Ibrahim salah seorang pakar jualan online dari Jakarta.

Target utama dari pelatihan tersebut adalah menjaring pengurus dan jamaah Masjid yang potensial untuk diikutsertakan dalam program Sedulur Masjid peduli ekonomi ummat.

Sebagai tindak lanjut dari acara tersebut, Sedulur masjid pada kamis (7/9) mengundang seluruh peserta pelatihan Marketing online.

Bertempat di Masjid Al-Hikmah acara pertemuan alumni 198 (Alumni pelathan marketing online tanggal 19 Agustus /198) berlangsung cukup istimewa, dengan dihadiri dari beberapa perwakilan jamaah masjid seperti Al-Jihad Gumuk Indah, Darussalam Mejing, Al-Aman perum Sidoarum, Al-Hikmah Tegal dan Al-Wahid Gesikan.

''Kita ingin membangun ekonomi ummat dari Masjid'' Ungkap dokter Aldi mengawali sambutan sekaligus pengarahannya.

Sebab menurut beliau selain sebagai tempat ibadah, Masjid juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk membangun ekonomi ummat kearah yang lebih baik.

Munurutnya lagi, Potensi Masjid itu sangat besar, apabila dikelola dengan amanah dan profesional. Sehingga Masjid tidak hanya melulu untuk urusan peribadatan tetapi juga untuk kemaslahatan umat.

Agenda pada pertemuan ini adalah membahas kelanjutan dari hasil pelatihan Marketing online, ramah tamah dan tampung aspirasi program bidang ekonomi.

Comments