Dinilai Sukses adakan lomba takbiran, FORMASI tuai banyak pujian

Sleman---Meriahnya acara lomba takbir keliling yang diadakan oleh Forum silaturahim remaja masjid sidoarum (FORMASI) Godean sleman, telah banyak menuai pujian, acara lomba yang telah diadakan pada Sabtu (2/9) lalu dinilai banyak kalangan berjalan dengan baik dan lancar.

Panitia lomba takbir idul adha 1438 H


''Alhamdulillah acaranya bagus dan sukses'' Ujar Lukman, salah seorang pengurus takmir masjid Al-Jihad Gumuk indah Sidoarum.

Menurutnya lagi, acara ini sangat potensial untuk menarik para pemuda agar lebih rajin pergi ke masjid, dan merasa nyaman ngumpul di masjid bareng teman-teman.

''Iya, di tempat kami sebelum latihan untuk persiapan lomba, mereka shalat berjamaah terlebih dahulu di masjid, ini merupakan hal yang sangat positif'' Ungkap Tujono salah satu takmir Masjid Baitussalam Cokrokonteng.

Salah satu peserta lomba takbir


Walau masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki, namun hal tersebut tidak mengurangi kesuksesan acara tersebut.

''Saya sangat mengapresisi acara tersebut, walau digagas oleh kalangan muda, namun acara tersebut nyatanya sukses terlaksana'' Kata dokter Aldi ketua Sedulur Masjid Sidoarum.

Acara ini sendiri dimulai pukul 19.30, start dari lapangan Sidoarum dengan rute Jl. Bantulan-Sidoarum ke utara, kemudia sampai Jl. Godean, ke barat sampai perempatan Munggur, lalu ke Selatan sampai SMP N Godean, terus ke Timur sampai perempatan dusun Tegal terakhir ke utara sampai Lapangan Sidoarum lagi.

Para pemenang lomba takbir


Lomba takbir keliling ini diikuti oleh tujuh peserta, yaitu Jamaah masjid At-Taawun Jengkelingan, Masjid Al-Hikmah Tegal, Mushola Al-Hikmah Tinom, Masjid Ar-Rahmah Krapyak, Masjid Baitussalam Cokrobedog, Masjid Kurahan dan Masjid Baitussalam Cokrokonteng. Para peserta lomba ini terdiri dari berbagai kalangan dan usia, mulai dari laki-laki dan perempuan, anak-anak sampai orangtua sampai bapak-bapak dan ibu-juga ikut memeriahkan acara ini.

Pada acara lomba kali ini keluar sebagai juara 1 Masjid At-Taawun Jengkelingan, Juara 2 Masjid Al-Hikmah Tegal dan Juara 3 Mushola Al-Hikmah Tinom.

Acara ini diharapkan mampu menjadikan masjid-masjid sebagai pusat kegiatan pengkaderan para remaja

''Insya Allah jika para remajanya dibina dengan baik, maka akan lahir generasi-generasi yang berakhlaqul karimah dan tidak mudah terpengaruh pergaulan bebas yang penuh kemaksiatan'', pungkas Windarto salah seorang panitia.

Red: Zaenal

Comments

  1. Bagus acaranya, saran untuk tahun depan bisa dibuat yang lain daripada yang lain misal temanya memanfaatkan bahan sekitar kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, insya Allah aspirasinya kami sampaikan pak, matur nuwun

      Delete

Post a Comment