Rapat Program Kerja Sedulur Masjid

Rapat Program Kerja Sedulur Masjid Sidoarum


Sedulur Masjid Sidoarum (SMS) adalah sebuah perkumpulan Takmir Mushalla dan Masjid se-Desa Sidoarum kecamatan Godean Kabupaten Sleman DIY, dengan mengusung semangat menyatukan ukhuwah Islamiyyah antar pengurus Masjid.

Usia perkumpulan ini sendiri masih sangat belia, belum genap setengah tahun, begitu juga dengan program kerjanya yang terbilang masih belum banyak.

Saat ini agenda SMS masih fokus di kajian ke-Islaman, salah satunya adalah kajian Sirah Nabawi yang diadakan setiap Jumat pagi setelah shalat subuh, di Masjid Al-Aman Sidoarum Godean.

Selain kajian ba'da shalat subuh, program kerja SMS lainnya adalah latihan Aikido dan Memanah, masing-masing dilaksakana sepekan sekali, yaitu Hari Sabtu dan Ahad.

Pada 9 Februari 2017, SMS mengadakan rapat program kerja di Rumah Kopi milik salah satu pengurus Yayasan Rumah Sajada Sidokarto Godean Sleman, yaitu Akh Ibrahim.

Acara ini didesain sesantai mungkin, sehingga memutuskan untuk mengambil tempat yang umum, turut hadir pada agenda kali ini adalah, ketua SMS dr. Rinaldi Tri Frisianto, Sp.An, Ustadz Susdarisman, Mas Windarto, Pak Lukman dan Zaenal Abidin.

rapat kerja sedulur masjid sidoarum
Dari kiri ke kanan: dr. Rinaldi, Windarto, Susdarisman dan Zaenal Abidin

Setelah melakukan diskusi, akhirnya rapat program kerja di Rumah Kopi menghasilkan point-point sebagai berikut:

  • Mengadakan program pemberdayaan Ekonomi, dengan fokus utamanya adalah membantu para pengusaha kecil agar semakin berdaya
  • Menjalin sinergitas dengan Sahabat Sedekah dalam program pemberdayaan ekonomi
  •  Menjadikan Masjid Al-Inabah sebagai Masjid percontohan pusat pemberdayaan ekonomi
  • Menjaring para Donatur yang siap dan peduli terhadap masalah pengentasan kemiskinan
  • Program pemberdayaan Ekonomi juga akan diisi kegiatan yang sifatnya menambah keimanan dan ketaqwaan para jamaah.
Dari hasil kesepakatan syuro diharapkan mampu dilaksanakan dengan baik dan terencana serta program ini mampu menghadirkan jamaah masjid semakin bertaqwa dan Mandiri.

Comments